Selasa, 22 Januari 2013

wawancara kawasan tanah abang

Wawancara Kawasan Tanah Abang

Pada tanggal 20 Januari 2013 saya melakukan kunjungan ke kawasan tanah abang dan untuk memenuhi tugas ilmu sosial dasar saya, dan saya telah mewawancarai salah satu pedagang disana berikut hasil wawancaranya:
Nama            : Khodijah
Daerah Asal  :  Padang
Jenis Usaha   : Kios Pakaian Muslim
Alamat          : Perumahan Bekasi Regensi  I blok f no. 13 bekasi
RT/RW         : 05/04

- Alasan memilih Tanah Abang sebagai tempat berbisnis?

Alasan saya memilih kawasan tanah abang untuk berbisnis karena peluang berbisnis nya sangat besar secara disini ramai pengunjung dan sebagai pusat grosir terbesar di asia tenggara jadi di kawasan tanah abang ini lah menurut saya tempat yang paling tepat untuk berjualan.

- Kenapa anda memilih untuk usaha berjualan  pakaian muslim ?

Saya memilih berjualan pakaian muslim karena peminat pakaian muslim disini cukup banyak apalagi seperti kerudung , dan baju koko karena mayoritas wanita indonesia sekarang memakai kerudung.

- Alasan Berusaha?

Saya dulu bekerja di suatu perusahaan tetapi saya bosan karena gaji hanya segitu segitu saja akhirnya saya berniat untuk keluar dari kerjaan dan memulai berjualan karena untungnya lebih besar daripada gaji saya dahulu.

- Pendapatan perhari?
Ya, lumayan lah cukup untuk kehidupan sehaari hari dan biaya untuk anak sekolah

- Awal kedatangan ke Tanah Abang ?
Saya datang ke jakarta awal 2008 dan untuk berbisnis disini pada bulan Juni 2008

- Hubungan dengan sesama pedagang?
Hubungan saya baik dengan semua pedagang disini saya juga memiliki banyak teman satu daerah disini.
disini pedagang juga sangat ramah dengan pedagang lain dan saling menghargai satu sama lain.

 




 

     
 

    
 
  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar